Minggu, 05 Oktober 2014

SINGAPORE PART 2


Hari kedua di Singapore, dalam Itenerary Universal Studio menjadi tujuan kami di hari kedua ini. Kitapun mempersiapkan segala sesuatu di hari sebelumnya terutama alarm HP hehe..karena kita tidak mau membuang waktu di SIngapore, pukul 08:00 kami sudah bersiap untuk breakfast dan berangkat ke Universal Studio. 
Universal Studio terletak pada kawasan Sentosa, kurang lebih butuh waktu 1 jam untuk sampai di tujuan. Dari Lavender Sta kita harus transit sebanyak 2 kali (Lavender - Outram Park, Outram Park - Harbour Front) sebelum sampai di Universal Studio. Dari Harbour Front, kita berjalan ke Vivo Mall lt.4 untuk dapat melanjutkan perjalanan dengan Monorail tetapi sebelum berlanjut ke tujuan, kita memutuskan membeli Tourist 3 Day Pass + dengan harga 30$ SGP kartu ini kita gunakan untuk dapat naik MRT/Bus sepuas hati selama 3 hari berturut-turut selain itu kita memperoleh fasilitas FunVee dan Bubble Jet tetapi tentu saja (*) syarat dan ketentuan berlaku. Untuk selengkapnya bisa dicek disini aja kawan www.thesingaporetouristpass.com 
Sesaat setelah tiba di Universal Studio, Hal yang pertama kita lakukan yaitu....tentu saja berfoto-foto ria :) sebagai bukti kita sudah berkunjung disini hehe.. Wahana di Universal Studio Singapore ini terbagi menjad 3 bagian yaitu Far-Far Away Zone (Madagascar, Shrek, The Lost World, etc), Ancient Egypt Zone (The Mummy) dan yang terakhir Sci-Fi Zone (Galactica, Transformer, etc) sebelum kita masuk ke beberapa wahana tersebut terpapang waktu yang kita butuhkan untuk mengantri (estimation time), jadi kita bisa memperkirakan waktu kita mengantri untuk mencoba wahana tersebut haha.. Transformer merupakan wahana yang paling digemari disini, jadi kita pun memutuskan untuk mengunjungi wahana ini paling akhir agar tidak terlalu lama mengantri. Wahana yang kita masuki pertama yaitu Madagaskar, film yang terkenal dengan Alex, Marty, Melman, Gloria ini cukup menghibur karena efek yang disajikan sungguh berbeda dengan Istana boneka di Jakarta, efek suara sangat jelas dan kita serasa berada di hutan Amazon, hal yang paling mendebarkan yaitu sebelum wahana ini selesai kita akan melewati air terjun :)
Wahana berikutnya yaitu Shrek, sebenernya agak hopeless saya dengan wahana ini sebelum saya masuk karena kita hanya duduk dan menonton film 3D tetapi diluar dugaan meskipun simple tetapi sekali lagi efeknya sungguh berbeda dengan film 3D yang biasa saya tonton, semua efek yang disajikan benar-benar terasa riil. Rekomendasi wahana berikutnya yaitu The Mummy, ini merupakan wahana roller coaster di ruang gelap jadi kita ditawarkan sensasi yang berbeda saat mencoba wahana ini, sebelum kita dijungkir balik dengan kecepatan tinggi kita disajikan dengan cerita "The Mummy" dimana harta karun Mummy dicuri oleh sekumpulan perompak dan mengakibatkan semua mummy murka. Pokoknya bagi kawan-kawan yang mempir ke Universal Studio, saya sarankan mencoba wahana yang satu ini dijamin tidak akan kecewa, sayapun mencoba sebanyak dua kali tetapi bagi mereka yang memiliki riwayat Jantung sebaiknya jangan mending foto-foto saja di depan wahana ini :)
Pada saat itu Galactica sedang dalam masa renovasi, oleh karena itu kita tidak dapat mencoba waha tersebut :( tetapi it's ok lah. Wahana terakhir yaitu Transformer, wahana yang paling kita tunggu hurrayy... waktu emang sedang berpihak pada kita karena kita tidak perlu menunggu lama untuk mencoba wahana tersebut hanya 10 menit tetapi apabila kita dipaksa untuk menunggu saya rasa tidak akan terasa karea sesaat sebelum mencoba wahana tersebut efek pada film Transformer tersaji disini baik dari Markas Militernya hingga "Spark" barang yang paling diincar oleh Megatron. Komentar saya untuk Wahana ini hanya "Luar Biasa", saya serasa berada di tubuh Optimus Prime bertarung dengan Decepticon. Sudah semua wahana kita coba, saat terakhir yaitu bergaya di Hollywood B-) bukan arti yang sebenarnya ya melainkan area Hollywood di Universal Studio hehe... 
Waktu menunjukkan pukul 17:00, di Singapore jam 17:00 serasa jam 15:00 karena masih panas dan terang jadi memang tidak akan terasa apabila main di Universal Studio. Setelah kita membeli beberapa merchandise kemudian Lunch kita bergegas kembali ke Hostel menjaga kondisi tubuh kita untuk berpetualang ke Singapore Zoo di hari kedua ^.^ so.. tunggu cerita selanjutnya ya..
"The first mission has been completed ".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut