Jumat, 21 November 2014

SINGAPORE PART 3

Hari kedua telah usai, pengalaman pertama di USS tidak dapat dilupakan seumur hidup haha... Tujuan pada hari berikutnya yaitu Singapore Zoo maka kegiatan yang dilakukan sama dengan hari sebelumnya bangun agak 'nyubuh'  dan berangkat jam 8:30. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke SZ sekitar 2 jam dikarenakan jarak nya cukup jauh dengan lokasi tempat menginap. Singapore Zoo memiliki luas sekitar 28ha dan terletak di bagian Utara Singapore atau tepatnya di Mandai Lake Rd. Sekitar 2 jam telah kita habiskan di jalan dan akhirnya tiba di tempat tujuan "SINGAPORE ZOO". Biaya yang dibutuhkan untuk masuk dapat dikategorikan cukup terjangkau sekitar 36 SGD yah tidak ada salahnya mencoba pula.
Pada saat memasuki tempat wisata ini, saya disajikan dengan indahhhhhnya pemandangan danau dan dikelilingi dengan rimbunnya pohon-pohon tropis serta tidak tercium bau tak sedap dan sampah yang berserakan berbeda dengan pengalaman saya sebelumnya berkunjung ke "kebun binatang" hehe.. Kita pun diberikan guidance map untuk berkeliling di Singapore Zoo sudah tidak sabar rasanya untuk dapat mengelilingi tempat tersebut. Dan yang saya rasakan adalah sangat bagus binatang yang unik kemudian informasi yang lengkap dan dekorasi yang sangat menawan semakin membuat diri saya betah mengelilingi tempat dengan luas 28ha ini. 
Di Singapore Zoo ini kalian bisa melihat hewan-hewan yang belumm kalian lihat sebelumnya, sebagai contoh adalah "Sacred Alligator" atau sering disebut Buaya Suci dari informasi yang diberikan buaya ini dipercayai oleh masyarakat India sebagai buaya suci dan dipercayai bagi siapapun yang melihat buaya tersebut secara langsung niscaya keinginannya akan terkabul, semoga saja benar hahaha... Kemudian selain itu kalian bisa juga melihat hewan khas negara bambu alias silucu PANDA.... ini pertama kalinya saya melihat hewan yang satu ini maka moment ini pun saya gunakan untuk ber narsis ria haha maklum kapan lagi bisa bergaya dengan si lucu PANDA, dikarenakan PANDA merupakan hewan yang mudah stress maka disaat kalian memasuki wilayah/area ini kalian diwajibkan untuk tidak berisik dan membuang sesuatu ke dalam kandang ya.. 
Tidak terasa kurang lebih 4 jam sudah kami lewati di Singapore Zoo, di akhir perjalanan kami memasuki area Giant Aquarium dimana terdapat akuarium besar dengan beragam jenis ikan didalamnya dimulai dari ikan pemakan daging alias "Piranha" hingga mamalia imut alias "Duyung", di sini kalian tidak perlu berebut untuk dapat berfoto bersama dengan duyung karena ada sekitar 8 ekor ikan duyung yang dijaga di Singapore Zoo. Untuk menambah pengetahuan pengunjung, pihak SZ pun memberikan informasi secara lengkap mengenai mamalia yang sudah langka keberadaannya di dunia. 
Sudah puas melihat dan membeli souvenir dari SIngapore Zoo, tanpa membuang waktu lagi kami bertolak ke destinasi berikutnya yaitu "Bugis St dan Merlion Park". Untuk Bugis st tidak banyak yang kita kunjungi, hanya melihat dan membeli beberapa souvenir di Bugis St..jadi sesaat setelah beres membeli souvenir kita  langsung bergegas ke Merlion Park. 
Merlion Park berada di sebrang Marina Bay dan kurang lebih sekitar 10mnt berjalan dari sta Clarke QUay. Biasanya setiap jam 8 malam para pengunjung tempat ini disuguhkan dengan permainan sinar laser dari Marina Bay, sayangnya saya belum sempat menikmati pemandangan indah tersebut. Hopefully, i can get there someday. Aminn... 
Next chapter is our last day in Spore :)

1 komentar:

  1. Iya sih yg ke Singapur.
    Saya yang pernah ke Singaparna aja, ga bilang2 :P

    BalasHapus

Pengikut