Jumat, 21 September 2012

Online Trading

Layanan Jual Beli Online
     Tidak asing di pandangan maupun di pendengaran kita apabila mendengar "Layanan jual beli Online", barang yang dikategorikan baru serta harga yang relatif murah membuat sebagian besar orang yang mendengar maupun melihatnya dapat terpincut dan langsung membeli barang tersebut. Meskipun berbagai macam tragedi kriminalitas yang terjadi akhir-akhir ini terjadi, tidak membuatnya hilang dari muka bumi melainkan semakin menjadi andalan para seller karena biaya promosi yang relatif tidak mengeluarkan uang sedikitpun. Meskipun demikian sekiranya kita memastikan apakah layanan tersebut benar-benar menawarkan atau hanya memanfaatkan keadaan saat ini dimana setiap orang selalu mengakses internet sekurang-kurang 1kali dari sehari. Berikut tips-tips yang dapat saya berikan hanya sekedar sharing saja :
1. Kenali layanan/site/web tersebut.
    Hal ini bisa diketahui dari fitur yang terdapat pada site tersebut, semakin update atau semakin banyak iklan yang terdapat pada site tersebut maka semakin dapat dipercaya.
2. Baca testimoni atau komentar pengunjung site tersebut.
   Hal ini yang terpenting kedua, sering kali orang hanya melihat sekilas mengenai testimoni. Tindakan tersebut salah karena dengan membaca testimoni dari orang yang mengunjungi site tersebut membuktikan bahwa site/layanan online tersebut dapat dipercaya.
3. Rekomendasi teman
    Yang tidak kalah pentingnya yaitu, meminta rekomendasi dari teman. Untuk yang satu ini tidak perlu ditanyakan lagi menagapa harus meminta rekomendasi teman.^^ Hal ini untuk meyakinkan bahwa teman tersebut memiliki pengalaman bertransaksi di site/layanan online tersebut.
4. Bandingkan harga tersebut dengan harga dipasaran
     Jangan hanya karena harga lebih murah jauh, rekan-rekan langsung terpincut sebaiknya cari tahu terlebih dahulu barang tersebut tahun berapa dan apakah bawaan dari barang tersebut masih berfungsi secara optimal atau tidak.
5. Kenali judul dari Online Trading tersebut.
     Jangan karena judul dari online trading tersebut ada tulisan jual HP terpercaya/pusat elektronik/laninnya anda langsung percaya, sebaiknya pastikan 4 hal yang diatas telah terpenuhi. ^^

Maaf kalau masih ada yang kurang rekan-rekan bisa menambahkannya, hanya sekedar sharing saja. So silakan berbelanja Online ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut