Selasa, 25 September 2012

The Most Expensive Company on Earth

Perusahaan 5 terbaik berdasarkan Nilai Jual 2012

   Berdasarkan sumber "http://strategimanajemen.net/" mengenai 10 Perusahaan terbaik 2012 berdasarkan Revenue yang diperoleh menempatkan Royal Dutch Shell diperingkat pertama. Apakah perusahaan tersebut termasuk pula pada perusahaan 5 terbaik berdasarkan nilai jual atau nilai jual saham?? Berikut hasil beberapa perusahaan terbaik berdasarkan market value (nilai jual saham) perusahaan : 
1. Apple –>  5,000 trilyun
2. Exxon Mobile –> 4,080 T
3. PetroChina –>  2,790 T
4. Microsoft –> 2,700 T
5. IBM –>  2,410 T
....................................
7. Royal Dutch Shell –>  2,200 T
 (Sumber : "http://strategimanajemen.net/")
        
        APPLE, tidak aneh bagi kita pabila perusahaan satu ini menjadi jawara pada kategori perusahaan termahal mengalahkan Exxon Mobile, Microsoft maupun IBM. Penjualan yang berlipat ganda pada pertengahan tahun 2012 menegaskan bahwa perusahaan ini layak menjadi juara, kita bandingkan saja pertengahan 2011 dan pertengahan 2012 harga saham yang berlipat-lipat sekitar 2-5x. IPAD yang menjadi produk andalan Apple seakan-akan menjadi Rambo mengalahkan microsoft, selain itu Iphone 5 yang diperkirakan menjadi senjata baru Apple yang akan mengguncang dunia. Mari kita bedah dari pencapaian APPLE ini :
1. Market sales : Hanya dengan penjualan Iphone, Ipad, dan produk lain berbasis apple dan dengan 2 warna dipasarkan, sudah dapat mengalahkan perusahaan besar lainnya. Tak dapat dipungkiri apabila banyak "bos-bos" mengincar saham dari perusahaan besar yang satu ini.
2. Behind the stories of Apple : Sosok Steve Jobs yang tidak dapat kita lupakan menjadi pemicu penjualan produk Apple menguat, inovasi yang dilansir dan keyakinan produk sendiri dari sosok Steve Jobs menjadi Uniqueness dari produk ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut