Senin, 18 Agustus 2014

FAILURE BEFORE SUCCESS

Hari ini Senin, tanggal 18 Agustus 2014. Giliran MI (Market Insight) menjadi pemimpin briefing, dengan tema "Kegagalan awal kesuksesan". Kata-kata yang sudah lazim terdengar di kebanyakan orang tapi ya sudahlah... :) haha.... Saya coba beri opinin dengan kalimat tersebut, kebanyakan orang takut atau tidak  siap akan menghadapi "kegagalan", "kegagalan" sering dianggap sebagai suatu aib dalam kehidupan, meskipun saya sadar bahwa semua yang disampaikan tidak segampang dengan omongan tetapi bagi saya kegagalan adalah sebuah proses bukan hasil akhir haha.. gayakan... ya betul itu menurut saya proses untuk menjadi lebih baik, proses untuk mengoreksi apa yang telah terjadi, dan proses untuk mempersiapkan yang akan terjadi di kemudian hari karena saya yakin orang yang sering melalui kegagalan yaitu orang yang siap menerima kesuksesan tetapi orang yang selalu sukses belum tentu siap menerima kegagalan, so... selamat ya bagi orang yang telah melalui banyak kegagalan dan sekarang sudah sukses :)
Salah satu contoh dari hal tersebut ialah Nick Vujinic, seorang motivator kelas dunia berasal dari Australia yang terlahir tanpa lengan dan kaki dikarenakan virus yang dialaminya sewaktu kecil. Beribu cobaan, depresi, cacian, tolakan, dan ancaman sudah menjadi makanan sehari harinya sering kalipun mencoba untuk mengahiri hidupnya dikarenakan sudah tidak mampu menahan kehidupan yang sangat pahit, namun nasib dan takdir berkata tidak hingga suatu saat dia bercakap dengan seorang rekan dan diundang menjadi pembicara, kalimat yang disampaikan tidaklah berat hanya pengalaman hidup yang dialaminya. Satu bagian yang membuat saya bersemangat yaitu dikala beliau bisa kuat menhadapi tantangan hidup yang berat tanpa lengan dan kaki, saya yang bersyukur diberikan kesempurnaan dalam anggota tubuh masa kalah dengan kegagalan :) hehe sok sokan ya.... Bagian yang paling mengharukan dari Nick Vujinic yaitu dimana tombol semangat dia adalah dibalik lemari beliau yaitu "sepasang sepatu", mengapa demikian karena menurut beliau meskipun dia tidak bisa menggunakan alat tersebut tetapi biarlah itu menjadi impian agar dapat melanjutkan hidup :)

Sukses untuk Nick Vujinic, selalu menjadi inspirasi bagi orang lain . GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut