Kamis, 11 Februari 2016

THE JOURNEY TO HK

"Yeahhh, time is up!! its time to go to HK!!"

Teng..tong...Hari H pun tiba, hati seneng tapi sedikit deg-degan jg sih. Ya karena ini pengalaman pertama kita ke negeri dengan kepadatan penduduk yang cukup tinggi selain itu dikarenakan kita mencari biaya yang paling minim untuk kesana so kita akan transit selama 12 jam di KLIA.. ga kebayang mau ngapain aja disana. OMG...
Kita berangkat menggunakan maskapai AA dan jadwal keberangkatan kita ke KL jam 8 malam kemudian ke HK esok harinya jam 2 siang. Pada hari H kita tiba di CGK pukul 5 sore, yap kita sengaja untuk datang di sore hari dikarenakan hari tersebut masih merupakan hari kerja dan sedikit saja telat berangkat dari rumah masing - masing dijamin pasti akan kena ranjau Jakarta alias macet... Sambil menunggu waktu tiba, kita habiskan waktu untuk makan terlebih dahulu dan googling tentang KLIA haha.. *efek deg-degan.
Waktu keberangkatan pun tiba dan kita langsung bergegas menuju pesawat. Setelah kurang lebih 2 jam, kitapun tiba di KLIA dan seketika langsung diam alias bingung mau ngapain. Berdasarkan hasil googling sebelumnya, kita bisa menghabiskan waktu dengan cara tidur di area foodcourt, dan benar saja ternyata bukan cuma kita saja yang menghabiskan waktu di dalam bandara haha...tanpa berpikir panjang kita cari spot yang nyaman buat tistirahat.. "Good night..."
Pagipun telah datang, meskipun kualitas tidurnya belum cukup setidaknya ada tempat untuk beristirahat. Untuk sarapan kita memilih menu khas KL yaitu Nasi Kari seharga kurang lebih 20 ringgit, ya cukup untuk sarapan hingga siang hari upss.... hehe... Tak terasa beberapa jam lagi keberangkatan kita ke HK tiba, untuk kali ini kita berangkat bersama dengan 2 teman nya pacar so kita ber 4 meskipun di HK kita misah jalannya karena pilihan tempat kita berbeda ^^. Jam sudah mendekati jam 2, seketika kitapun bersiap untuk berangkat ke HK..
"Yeah... Finally.. Lets get rocked!!"
Setelah menempuh waktu 4 jam, kita pun tiba di Bandara Internasional Hongkong. Sempat kita terhenti sejenak, karena salah satu dari kita di tanya sama petugas imigrasi cukup lama disebabkan saat kita di KL, kita tidak keluar bandara terlebih dahulu melainkan tidur di bandara selama 12 jam haha..
Setelah masalah selesai, kitapun disambut oleh para pemuda dan pemudi yang  memberikan kita selembar flyer dan kita di tuntun untuk menukarkan flyer tersebut di booth khusus. Ternyata flyer tersebut diberikan khusus untuk tourist yang berisi promosi terhadap pariwisata di Hongkong, selain itu kita mendapatkan souvenir cantik dan voucher yang menarik yeahhh!!... Setelah semua mendapatkan souvenir, kita beranjak ke booth pembelian Octopus card, yap benar Octopus card ini sangat berguna untuk kita selama di HK karena bisa digunakan untuk pembayaran di MRT, Bus, 7eleven, dll.
Setelah semua mendapatkan Octopus card, kita bergegas ke terminal bus untuk mencari Bus no A21 dengan rute melewati Rd. Tsim Tsam Tsui dimana tempat inap kita berada. Daerah ini merupakan salah satu jalan terpadat/teramai di Hongkong jadi tidak aneh sewaktu turun banyak orang yang berseliweran sana-sini. Sesampainya di tempat tujuan, kita membersihkan diri, mencari makan , dan istirahat cukup karena perjalanan kita baru akan dimulai hehe...